Cantik Manis

Sudah cantik, manis pula..hmmhh yang pasti itu bukan saya melainkan nama salah satu jenis kue jajanan pasar ya..hehe
Cantik manis atau ada juga yang menyebutnya Cente Manis terbuat dari tepung hunkwe yang dicampur sagu mutiara.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat posting cemilan yang berbahan baku tepung hunkwe.
Nah pada prakteknya, membuat cantik manis sama seperti memasak hunkwe biasa. Cuma penggunaan air untuk memasaknya diganti memakai santan atau susu cair.



Cantik Manis

BAHAN :
- 120 gram/1 bungkus hunkwe
- 1 liter santan atau susu cair
- 200 gram gula pasir
- 1/4 sdt garam
- 1/4 sdt vanili bubuk
- 4 lembar daun pandan
- Sagu mutiara siap pakai

Cara Membuat :
- Campurkan hunkwe, santan, gula pasir, garam, vanili bubuk dan daun pandan. Aduk rata.
- Nyalakan api kompor, masak hunkwe dengan api sedang. Aduk perlahan dan tambah kecepatan mengaduk sampai hunkwe mengental dan meletup-letup.
- Matikan api, masukan sagu mutiara, aduk rata.
- Cetak kue cantik manis di loyang yang sudah diperciki air matang atau dibungkus per sendok dengan plastik bening.


Tuhh memang manis kann..saya membuat versi potong supaya lebih cepat.
Untuk ukuran loyang besar seperti saya gunakan 2x resep untuk membuatnya. Untuk sagu mutiara nya bebas mau warna hijau, kunung atau merah muda seperti yang dipakai saya.
Yang pasti tetap namanya kue cantik manis.
Yukk kita bikin,

Salam Cantik

0 komentar:

Posting Komentar