Ramah Diet Dengan Mie Tropicana Slim

Mie adalah 3 kata bagi saya, enak, praktis, dan terjangkau. Rasanya yang enak, cara membuatnya praktis plus harganya terjangkau. 

Yang menjadi pertanyaan adalah, adakah orang yang tidak menyukai Mie?
Saya sih yakin hampir 99% semua orang menyukai mie. Hanya saja seiring dengan kesadaran akan pola hidup sehat, mulai banyak penikmat mie yang sedikit demi sedikit 'terpaksa' meninggalkan konsumsi mie.
Salah satu alasan paling kuat adalah karena banyaknya kandungan lemak dan garam yang terkandung di dalam setiap helai mie yang kita konsumsi, khususnya Mie Instan. Hal itu memang sangat riskan karena konsumsi mie dalam jangka waktu panjang secara terus menerus akan membuat lemak di dalam tubuh kita tidak stabil sehingga bisa saja menjadi salah satu sumber kolesterol yang jahat.

Saya pribadi menyikapi hal tersebut dengan sedikit bimbang.
Lhaa kenapa bimbang?
Karena Mie merupakan satu-satunya alternatif makanan disaat saya sedang dalam kondisi lapar, hidangan cepat saji untuk keluarga, juga solusi makan siang yang praktis.
Tapi, saya juga peduli dengan kesehatan dan efek konsumsi mie setiap harinya. Apalagi berat badan saya mulai tidak terkontrol dan sering gagal diet karena godaan mie instan.
Jadi saya bimbang, harus bagaimana ya solusinya?..hmmhh


Sampai suatu hari saat saya sedang asyik berbelanja kebutuhan rumah tangga, saya mulai melirik-lirik rak mie instan.
Dalam hati sudah menahan-nahan supaya tidak jadi membeli. Tapi pandangan saya tertuju dengan sebuah mie berbungkus warna merah dengan desain 'eye catching'. Wahh mie keluaran terbaru nih, pikir saya.
Langsung saya ambil dan langsung mulut saya membulat " Oooohhhh Mie Kering Tropicana Slim, udah tau dari dulu juga ".
Saya simpan kembali ke rak mie instan dan saya pun berlalu pergi.
Sampai di rumah mendadak saya kepikiran lagi kalau selama ini Tropicana Slim selalu mengeluarkan produk berkualitas untuk kesehatan masyarakat. Sedangkan saya selama ini sering melihatnya di supermarket tapi belum pernah mencobanya.

Tanpa pikir panjang saya langsung mencari informasinya langsung di web resmi Tropicana Slim. Betapa senangnya saya mendapati informasi bahwa Mie Kering Tropicana Slim tidak seperti mie pada umumnya lho dan cocok untuk diet juga.
Nah, apa saja sih keunggulan Mie Tropicana Slim?

  • Rendah Lemak Dan Rendah Kalori
Proses pengeringan mie dengan cara dipanggang.
Hal itu berbeda dengan mie lainnya yang melalui proses pengeringan dengan cara digoreng. Oleh karena itu, kandungan lemak dan kalori Mie Kering Tropicana Slim 3x lebih rendah dibanding mie instan jenis lainnya.

  • Rendah Garam
Kandungan garam dalam Mie Kering Tropicana Slim hanya berkisar 480mg saja lhoo. Padahal mie instan jenis lain bisa mencapai 1500 mg bahkan lebih. Dengan kandungan garam yang rendah bisa menghindarkan kita dari hipertensi dan kelebihan konsumsi garam.

  • Ramah Diet
Karena kadar kalori dan lemak yang terkontrol, membuat Mie Kering Tropicana Slim cocok bagi yang sedang menjalani diet.
**Wahh ini dia yang saya cari, dengan berat badan berlebih seperti sekarang saya ingin berdiet tanpa meninggalkan hobi makan mie.

Keesokan harinya saya langsung pergi ke supermarket terdekat dan membeli beberapa Mie Kering Tropicana Slim.


Nahhh ini dia penampakannya..
Desain kemasan yang menarik dan ekslusif sangat berbeda dengan mie instan jenis lainnya. Sepertinya cocok juga dijadikan gift untuk orang terkasih atau sahabat yang memiliki hobi sama makan mie namun ingin tetap selalu menjaga kesehatannya.

Lihat lebih dekat kemasan Mie Tropicana Slim. Disitu tertera berbagai kelebihan yang bisa kita dapatkan saat mengkonsumsinya.

Oya, Mie Kering Tropicana Slim ini sebenarnya ada 2 variant rasa yaitu Roasted Duck untuk jenis mie kuah dan Ayam Bakar untuk jenis mie goreng.
Tapi setelah saya mencari ke berbagai sudut supermarket dan Nutrimart Mie variant Roasted Duck sedang ' out of stock' semua.
Jadi saya hanya membeli variant Ayam Bakar saja.

Sepulang belanja saya sudah tidak sabar ingin segera mencicipinya, ditambah perut juga memang sudah lapar.

Dilengkapi dengan 'tray' dan bumbu yang sederhana. Perhatikan minyak nya, jernih banget ya.
Untuk cara memasaknya sama dengan memasak mie instan lainnya. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja untuk mendapatkan tekstur mie yang pas.

Rebus Mie dengan 500cc air mendidih. 
Sambil merebus mie, saya siapkan mangkuk untuk meracik bumbunya.

Tiriskan mie terlebih dahulu, masukan ke dalam mangkuk yang berisi bumbu siap saji. Aduk rata.

Oya, saya sempatkan mengambil 'capture' perbedaan hasil air rebusan mie instan biasa dengan Mie Kering Tropicana slim.

Walaupun kurang jelas karena efek cuaca sedang mendung, tapi perhatikan untuk gambar sebelah kiri adalah hasil rebusan mie instan biasa. Air rebusan berwarna kuning keruh dan juga hasil air rebusan yang pekat.
Untuk hasil rebusan Mie Tropicana Slim, warna airnya lebih jernih dan juga ketika saya coba sentuh tidak pekat, seperti air biasa saja.
Hasil tersebut menunjukan bahwa kandungan lemak di dalam mie instan biasa yang luruh saat direbus ternyata sangat tinggi.

Setelah bumbunya tercampur rata, kita siapkan piring sajinya supaya Mie Kering Tropicana Slim semakin menggugah selera,hhmmhh


Yeeaay sudah selesai nih, Mie Kering Tropicana Slim Rasa Ayam Bakar sudah siap dihidangkan.
Sudah penasaran kan ingin tau seperti apa keistimewaan rasanya ?


Jangan salah mengira kalau mie sehat seperti ini rasanya tidak enak. Tekstur mie nya lembut kenyal. Untuk citarasa bumbunya juga memang 'ayam bakar' banget lhoo..Aroma dan rasa hangat dari merica asli membuat wanginya semakin menggoda..hmmh.

Supaya tambah berasa lagi " Grilled Chicken" nya..saya tambahkan daging ayam bakar yang dicincang. Kreasi kita semakin menambah kelezatannya.

Selain untuk konsumsi orang dewasa, Mie Kering Tropicana Slim juga aman dikonsumsi anak-anak. Apalagi anak saya selalu ikut tergoda kalau saya sedang makan mie. Jadi rebutan deh..komentar anak saya,
 " Maahh.., Mie nya enyak.. "

Hasna lahap banget nih makan Mie Tropica Slim nya..
Waahh kebimbangan saya berakhir sudah..
Sekarang saya bisa tetap menyajikan sajian berbahan mie instan yang praktis untuk keluarga secara lebih sehat namun tidak mengurangi kelezatannya dan paling penting adalah program diet saya tidak terganggu.

Selain itu, harga Mie Tropicana Slim juga termasuk hemat hanya kisaran 8,5rb an dengan jaminan produk yang berkualitas.
Dengan begitu, maka tidak mustahil kalau kita bisa tetap menjalankan pola hidup sehat tanpa menghindari makanan favorit kita.
Untuk menambah nilai gizi yang lainnya, berikut saya sertakan tips memasak Mie Sehat Tropicana Slim :

  • Gunakan air mendidih untuk merebus mie.
  • Kreasikan mie dengan sumber vitamin lainnya seperti sayuran dan protein hewani dari telur dan daging
  • Karena aman dikonsumsi anak-anak, Mie Kering Tropicana slim juga bisa dikreasikan untuk cemilan si kecil.

Mulai hari ini, hapus semua bimbang tentang konsumsi Mie Instan karena solusi terbaik telah hadir dari Tropicana Slim.
Mari kita menanamkan rasa disiplin untuk menjalankan pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang aman bagi tubuh yang diimbangi dengan diet sehat.

Kalau bukan sekarang kapan dimulainya dong kita hidup sehat. Dan yang penting, saya semakin semangat menjalani program ramah diet dengan Mie Kering Tropicana Slim.
Terima Kasih Tropicana Slim..

Tulisan Ini Diikutsertakan Dalam
" Makan Mie, Gak Masalah Dong ! Blog Competition "



0 komentar:

Posting Komentar