Mie Kocok Bandung ( Versi Instan )




Kemarin cuaca tasik sedikit gerimis mengundang, hehe. Walaupun gerimis tapi tetap saja lewat pukul 13.00 sinar matahari langsung terik. Jadinya selera makan juga ikutan galau ya, tadi gerimis eh siangnya panas banget. Buka lemari dapur tenyata saya masih punya mie kering. Dibikin mie goreng rasanya sudah biasa, mau bikin mie godog juga lagi ga punya kol, atau mau dibikin mie baso tapi lagi ga punya baso. Ehh apa-apa ngga punya ya, hihi
Mendadak ingat sama Mie Kocok bulan lalu yang saya beli di Bandung. Tapi ga punya dengkul sapi nya, tuh kan kol aja ga punya masa iya dengkul sapi punya, hehe.

Sedikit cerita nih, saya belum pernah makan mie kocok Bandung asli di kota Bandungnya. Nah waktu bulan kemarin saya sempat berkunjung ke Bandung dan diajak menuju salah satu penjual Mie Kocok Bandung yang terkenal itu.
Pertama sampai saya sempat 'shock' melihat cara makan mie kocoknya. Di situ tidak disediakan meja, jadi kita duduk di kursi plastik sambil tangan memegang mangkuk Mie. Duh, lumayan repot juga. Belum lagi kalau kita pesan minuman, disimpan di kursi eh datang pembeli yang baru. Bisa diambil jatah kursi kita, hiks
Tapi hal tersebut cukup terbayar oleh rasa Mie Kocok nya yang enak karena dengkul nya banyak. Pantas saja harganya mantap banget, ya sesuai dengan porsi dengkulnya, hehe.

Back to Mie kocok di hari ini..
Seingat saya kalau di tukang daging sapi beli dengkul atau kaki sapi harus utuh. Ngga bisa beli seperempat kilo apa se ons, hihiii. Jadi sepertinya mie kocoknya ngga bisa terwujud nih, secara banyak banget beli kaki sapi utuh. Yang makannya cuma berdua jadi seperti bakalan kebanyakan.
Tapii, mendadak ada ide nih. Kebetulam dekat rumah ada tempat makan yang khusus menyajikan sup kaki sapi, sup iga dan sebagainya.
Sudah bisa ditebak dong ya, saya beli sup dengkul/ kaki sapinya saja. Itu pun tidak full 1 porsi, hanya 1/2 porsi juga banyak ko. Harga 1/2 porsi 13rb dengan dengkul yang empuk dan cukup untuk porsi saya.
Jadilah siang itu saya hanya merebus mie  telor dan tauge. Untuk kuah mie kocoknya langsung dari kuah sup dengkul. Makanya saya sebut ini adalah mie kocok instan tapi tetap enak dan lumayan mengobati kamgen mie kocok Bandung, hehe




0 komentar:

Posting Komentar